Friday, April 17, 2009

Bubu Awards, Ajang Kompetisi Para Blogger

Posted by Aa Umar on 4:05 AM with 1 comment
JAKARTA, KOMPAS.com- Mulai pertengahan April tahun ini sampai akhir 2010, diperkirakan industri digital di Indonesia akan tumbuh pesat. Melihat hal tersebut, PT. Bubu Kreasi Perdana bekerjasama dengan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata (Depbudpar), dan pihak Telkom akan mengadakan Kompetisi Bubu Awards V.06.

Pendaftaran peserta dibuka mulai 22 April sampai 18 Juni 2009. Acara puncak akan diselengarakan di Jakarta Convention Center, pada tanggal 30 Juli 2009 mendatang. "Kompetisi Bubu Awards V.06 ini terbuka bagi pelajar dan mahasiswa dan masyarakat umum berkewarganegaraan Indonesia yang bekerja atau memiliki minat yang tinggi dalam industri kreatif, periklanan, digital dan media online," terang Shinta Dhanuwardoyo, CEO PT. Bubu Kreasi Perdana, di Jakarta, Rabu (15/4).

Melalui kompetisi ini, diharapkan para blogger dapat memberi kontribusi nyata dalam membantu pemerintah mempromosikan kepariwisataan Indonesia.

Tema yang diusung dalam kompetisi ini adalah The Rise of Era Digital, peserta diwajibkan untuk membuat tulisan mengenai Taman Nasional Komodo. Tulisan dapat yang terdiri dari 1000-2000 suku kata ini, dapat menggunakan bahasa Indonesia atau pun bahasa Inggris dan di upload pada blog pribadi penulis, tiap peserta dapat mengajukan lebih dari satu artikel.

Kompetisi yang berhadiah uang tunai Rp 10.000. 000 ini, dinilai oleh para dewan juri yang berasal dari perwakilan pemerintah (Depbudpar), bloggers, pemerhati pariwisata, pers, ahli pemasaran digital dan lain-lain. Untuk informasi lebih lengkap mengenai ketentuan dan syarat, dapat diakses di www.bubuawards.com.

1 comment: