Thursday, March 05, 2009

Apakah Anda Tokoh dalam Kisah Singkat Ini?

Posted by Aa Umar on 5:32 AM with No comments
Dari Abu Hurairah ra. bahwa ada seorang yang masuk masjid, sementara itu Rasulullah saw. sedang duduk di salah satu bagian masjid. Kemudian orang tersebut shalat. Lalu ia mendatangi Rasulullah saw. dan mengucapkan salam pada beliau.

Kemudian Rasulullah saw. berkata padanya, "Wa 'alaikas salamu, kembalilah kamu dan shalatlah lagi, sesungguhnya engkau belum melakukan shalat". Maka, orang tersebut shalat. Lalu ia mendatangi kembali Rasulullah dan mengucapkan salam pada beliau. Dan Rasulullah saw. berkata padanya, "Wa 'alaikas salamu, kembalilah kamu dan shalatlah lagi, sesungguhnya engkau belum melakukan shalat".

Maka, orang tersebut shalat. Lalu ia mendatangi kembali Rasulullah dan mengucapkan salam pada beliau. Dan Rasulullah saw. berkata padanya untuk kesekian kalinya, "Wa 'alaikas salamu, kembalilah kamu dan shalatlah lagi, sesungguhnya engkau belum melakukan shalat".

Kemudian orang tersebut mengatakan, "Ajarkan saya tentang shalat wahai Rasulullah". Maka, Rasulullah saw. bersabda, "Jika engkau shalat, maka sempurnakanlah wudhumu, kemudian menghadap ke kiblat, dan ucapkanlah takbir (Allahu Akbar). Kemudian bacalah sedikit ayat (yang mudah olehmu) dari al-Qur'an. Kemudian ruku'lah sampai engkau merasa tenang dalam ruku'. Kemudian bangunlah dari ruku' hingga engkau benar-benar tegak berdiri. Lalu, sujudlah engkau hingga benar-benar tenang dalam sujud. Selanjutnya, bangunlah dari sujud hingga engkau benar-benar duduk dengan tenang. Dan lakukanlah hal yang seperti itu dalam semua shalatmu".

0 comments:

Post a Comment